KOTA SERANG, REDAKSI24.CO.ID – Rumah Sakit (RS) Adhyaksa Banten dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, diwakili Telkom Witel Banten menandatangani kerjasama untuk memenuhi kebutuhan layanan internet rumah sakit, Senin (25/11/2024).
Penandatanganan kerjasama ini menandakan langkah maju dalam memastikan kualitas konektivitas yang lebih baik untuk mendukung operasional RS Adhyaksa yang mengarah kepada transformasi digitalisasi.
Kolaborasi ini dipimpin Account Manager (AM) PT Telkom Banten, Puspita, Manager Business Service (BS) Telkom Banten, Sigit Kusdwianto, Head of Telkom Daerah (HoTD) Serang, Dwi Endar, dan Engineering on Site (EoS), Bambang.
BACA JUGA: PackFest 2024, Telkom Banten Ajak UMKM Naik Kelas dengan Kemasan Premium
Sebagai salah satu institusi medis yang vital di Banten, RS Adhyaksa Banten menyadari pentingnya memiliki jaringan internet yang cepat, stabil, dan dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai kegiatan operasionalnya.
“Kebutuhan ini sangat penting mengingat dunia medis saat ini sangat bergantung pada teknologi untuk menjalankan sistem informasi rumah sakit,” kata Puspita.
Tidak hanya itu, sistem administrasi rumah sakit, pemesanan obat, dan komunikasi dengan pasien juga membutuhkan infrastruktur jaringan yang optimal.
Layanan Telkom Banten dipilih RS Adhyaksa Banten karena reputasinya sebagai layanan internet yang mampu menyediakan kecepatan tinggi dan latensi rendah, yang sangat dibutuhkan sektor kesehatan.
Layanan ini menawarkan solusi konektivitas yang mampu mendukung komunikasi yang lebih efisien antar berbagai departemen rumah sakit, serta memungkinkan pemrosesan data medis yang lebih cepat, sehingga mengurangi potensi kesalahan dan meningkatkan kecepatan layanan kepada pasien.
Pastikan Layanan Konektivitas Cepat dan Stabil
Dalam pertemuan tersebut, berbagai aspek teknis terkait instalasi dan pemeliharaan jaringan dibahas secara mendalam. Tim Telkom Banten memastikan rumah sakit akan mendapatkan dukungan penuh dari sisi infrastruktur dan teknis untuk memastikan kelancaran layanan.
Manager BS Banten, Sigit Kusdwianto, menekankan pentingnya layanan purna jual yang cepat dan responsif untuk memastikan gangguan sekecil apa pun dapat segera diatasi.
Selain itu, HoTD Serang, Dwi menambahkan Telkom Banten berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas tinggi dan selalu siap mendukung kebutuhan digital rumah sakit dengan cara yang tepat waktu dan efisien.
BACA JUGA: Telkom Banten Dukung Fiber Optic Skill Competition SMK PGRI 1 Tangerang
Penyediaan layanan internet yang stabil dan cepat ini juga sejalan dengan tujuan Telkom Banten untuk mendukung transformasi digital di sektor kesehatan, yang kini semakin berkembang pesat.
Di era di mana teknologi digital menjadi bagian tak terpisahkan dari sektor medis, memiliki infrastruktur yang dapat diandalkan bukan lagi sekadar kebutuhan, melainkan suatu keharusan.
Dengan menggunakan layanan konektivitas Telkom Banten, RS Adhyaksa Banten dapat memastikan kelancaran komunikasi internal yang lebih efektif, mempercepat pengolahan data medis, serta meningkatkan layanan kepada pasien, terutama dalam hal pengobatan yang lebih tepat dan responsif.
Ke depannya, jalinan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas layanan di Rumah Sakit Adhyaksa Banten, tetapi juga membuka peluang bagi sektor kesehatan lainnya di Banten untuk memanfaatkan layanan digital yang lebih optimal.
Telkom Banten, dengan solusi jaringan internet yang andal, siap mendukung rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya untuk terus berkembang dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.(Dif)