PANDEGLANG, REDAKSI24.CO.ID – Di tengah perkembangan pesat teknologi dan kebutuhan akan konektivitas yang semakin meningkat, sektor kesehatan kini semakin mengandalkan teknologi digital untuk meningkatkan layanan kepada pasien.
Klinik Mata Saruni, di Jalan Raya Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, mendapat apressiasi dari Telkom Banten sebagai Best Customer Experience atau pelanggan terbaik dalam layanan digital sektor industri kesehatan.
Apreiasi itu tak lepas dari dedikasi Klinik Mata Saruni yang telah menggunakan layanan Telkom dalam memenuhi kebutuhan digitalnya sehari-hari.
Klinik Mata Saruni merasakan pentingnya kecepatan dan stabilitas jaringan dalam menjalankan operasional sehari-hari, terutama dalam hal pemrosesan data pasien, penggunaan sistem manajemen rumah sakit, hingga telemedicine yang semakin berkembang.
Pemanfaatan layanan Telkom di industri kesehatan diharapkan meningkatkan sistem informasi kesehatan (health information systems) sehingga dengan konektivitas yang lebih optimal, Klinik Mata Saruni dapat memberikan layanan yang lebih cepat, efisien, dan berkualitas tinggi kepada pasien.
BACA JUGA: Telkom Banten Serahkan Dukungan Edukasi Untuk SMK Prudent School
Solusi digital yang ada seperti aplikasi rekam medis elektronik, video call untuk konsultasi jarak jauh, dan sistem antrian diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi Klinik Mata Saruni dan pasien-pasien mereka.
“Implementasi layanan Telkom pada industry kesehatan ini menjadi bukti nyata bahwa layanan Telkom bukan hanya tentang konektivitas semata, tetapi juga tentang memberikan dampak positif yang nyata dalam kehidupan masyarakat,” kata Vini, selaku Account Manager (AM) Telkom Banten.
Menurut dia, di sektor kesehatan, hal ini berarti membantu dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya untuk lebih fokus pada kualitas layanan medis, tanpa terganggu oleh masalah konektivitas.
BACA JUGA: Telkom Banten Berikan Fiber Optik Terbaik Bagi PT Multipolar Technology
Kedepannya, Telkom akan terus berinovasi dan mendukung transformasi digital di berbagai sektor, khususnya di sektor kesehatan yang kini semakin mengedepankan teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan dan efektivitas operasional.
Sebagai bagian dari komitmen Telkom untuk mendukung infrastruktur digital nasional, langkah ini mencerminkan betapa pentingnya konektivitas yang andal untuk kemajuan pelayanan kesehatan di Indonesia.(Dif)